Daily Life of Pakoishii

Daily Life of Pakoishii

Pages

Dilema, Dilan & Milea *maksa

Gue rasa "Romeo & Juliet" yang kata orang cintanya sejati bakal berubah jadi "Dilan & Milea" yang cintanya lebih sejati ditambah kearifan lokal.

Dilan 1990 itu novel PERTAMA yang gue baca sampe selesai, serius. Jadi waktu itu gua dateng pagi ke sekolah, liat ada buku Dilan di atas meja gua entah punya siapa, kertasnya udah pada keriting, kayaknya sih pernah kehujanan. Sama sekali gak ada niat baca karena bukunya aja udah jelek, tapi tiba2 gue inget "oh iya Viny(JKT48) pernah baca buku ini".

Tanpa baca daftar isi, gue langsung buka cerita pertama, dalam hati gua ngomong
"hmm percintaan".
Terus gua buka cerita kedua.
"yaela cinta biasa ini mah"
Gue lanjut lagi.
"..."
(diem aja saking seriusnya baca)

Akhirnya itu novel beres hari itu juga, gak sampe 3 jam. Gila, gue baru sadar kalo novel itu ada yang seru, kirain novel itu khusus dibuat untuk para kutu buku, ternyata enggak.

Besoknya gue langsung minjem jilid keduanya "Dilan 1991" ke temen gue, setelah beres, karena rasa penasaran gak bisa dibendung lagi gue langsung ke toko buku beli Milea.

Disini gue ga bakal spoiler isi dari novel Milea sendiri, tenang aja. Di jilid ketiga ini penulis gak make sudut pandang Milea lagi, melainkan Dilan, jadi beberapa peristiwa yang gak Milea ceritain bakal dijelasin sama Dilan disini. Baca buku ini bikin kita jadi tau perasaan si Dilan selama ngejalanin hubungan sama Milea,  tapi entah mengapa gua rasa jilid ini agak monoton, beda sama jilid sebelumnya yang bikin gak mau beranjak sebelum baca sampe selesai.

Tapi keseluruhan sih oke, karena akhir dari hubungan Dilan-Milea bakal terungkap disini, bagi kalian yang udah baca jilid pertama dan kedua wajib beli buku ini, worth it kok, lebih worth it lagi kalo minjem ke temen hahaha

No comments:

Post a Comment